| Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya, semoga bermanfaat :) | Maaf jika blog ini jarang diupdate karena admin sibuk dengan tuntutan dunia nyata. |

Friday, November 9, 2012

7 cara unik menghilangkan penyakit

7 cara unik menghilangkan penyakit - 1. Hilangkan rasa sakitBatuk saat disuntik bisa mengurangi rasa sakit dari jarum suntik. Menurut seorang peneliti trik ini menyebabkan kejutan, kenaikan sementara tekanan di dada dan kanal spinal, menahan struktur pengatur rasa sakit di pusat tulang belakang menjadi berkurang sehingga mengurangi rasa sakit.

2. Longgarkan hidungmu yang mampet
Caranya, anda bisa melegakan tekanan sinus dengan menekan lidahmu ke bagian atap mulut, lalu tekan dengan satu jari tempat diantara alis. Ini bisa menyebabkan tulang vomer, yang menghubungkan saluran hidung ke mulut bergerak maju mundur, sehingga gerakannya dapat melonggarkan hidung yang mampet; setelah 20 detik, anda akan merasa sinus berngasur-angsur hilang dan hidungmu kembali lega.

3. Jika tenggorokanmu gatal, garuk telingamu
Kamu dapat menggaruk saraf di dekat telinga, hal ini dapat menciptakan reflek di tenggorokan yang mampu menghasilkan kejang otot, kejang inilah ini dapat menghilangkan rasa gatal pada tenggorokan mu.

4. Menyembuhkan sakit gigi
Gosokkan es di bagian belakang telapak tangan, bagian berbentuk huruf V antara jempol dan telunjuk. Peneliti Kanada menemukan tehnik ini mengurangi rasa sakit gigi sebanyak 50 persen dibanding tanpa menggunakan es. Alur saraf di daerah V tersebut menstimulasi daerah otak dan mencegah sinyal rasa sakit ke wajah dan tangan.

5. Terkena benda panas
Saat anda menyentuh kompor panas secara tidak sengaja, bersihkan kulit dan berikan pijatan ringan dengan ujung jari lain yang tidak terluka. Es akan mempercepat hilangnya rasa sakit, kata Dr. DeStefano, namun karena hukum alam akan mengembalikan kulit yang terbakan ke suhu normal, kulit akan sedikit melepuh.

6. Cara menghentikan mimisan
Jepit hidungmu dan bersandar ke belakang adalah cara terbaik menghentikan mimisan jika kamu nyaman. Cara yang lebih mudah adalah dengan cara meletakkan kapas di bagian belakang bawah hidung dan tekan sekuat-kuatnya, hal ini dilakukan karena kebanyakan pendarahan datang dari septum, dinding tulang rawan yang memisahkan hidung, sehingga dapat meredakan pendarahan pada hidung.

7. Mengistirahatkan mata
Jarak pandang yang menurun dapat disebabkan karena faktor genetis, namun juga dapat terjadi jika kita terlalu lama di depan layar komputer terlalu lama. Cobalah trik ini, caranya adalah tutup mata anda, tegangkan badan, ambilah nafas yang dalam, setelah beberapa detik hembuskan nafas dan regangkan otot pada saat yang bersamaan. dengan cara menegangkan otot semacam bisep bisa membuat otot lain yang tidak berhubungan seperti otot mata juga ikut relaks, sehingga otot mata menjadi tidak kaku dan relaks.

0 comments:

Post a Comment