| Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya, semoga bermanfaat :) | Maaf jika blog ini jarang diupdate karena admin sibuk dengan tuntutan dunia nyata. |

Sunday, May 6, 2012

Ciri Orang Sukses & Gagal

Ciri Orang Sukses & Gagal -


Kebetulan saya mendapatkannya dari seorang guru komputer di sekolah saya, diakhir pelajaran beliau memberika motivasi kepada saya dan kawan-kawan tentang perilaku dan ciri-ciri orang sukses dan gagal. Setelah mengikuti motivasi yang menarik itu, saya tertarik dengan rumus yang menjadi tolak ukur kesuksesan seseorang. Ciri orang sukses :
1. Disiplin
2. Jujur
3. Rajin
4. Proaktif
5. Dinamis
6. Optimis
7. Percaya Diri
8. Cermat / Teliti Dalam Bekerja
9. Mandiri
10. Mengendalikan Lingkungan

Ciri orang gagal :
1. Tidak disiplin (Indisipliner)
2. Dikendalikan Lingkungan
3. Malas
4. Pesimis
5. Menyalahkan Orang Lain
6. Ceroboh
7. Percaya Pada Nasib
8. Marah Bila Dikritik
9. Bergantung pada orang lain

Ini carannya :
Rumus => S = H x (A+ P)

Keterangan :
S = Keberhasilan (successful)
H = Kebiasaan Berperilaku (habit)
A = Kemampuan (ability)
P = Rohani(spiritual)
Kriteria :
1-50 = Gagal
80- 100 > = Sukses

Contoh :
S = H x (A+P) = 9 x (5+7) = 9 x 12 = 108 (Sukses)
S = H x (A+P) = 5 x (5+5) = 5x10 = 50 (Gagal)

Rumus diatas hanya tolak ukur kesuksesan seseorang, semoga dengan rumus ini dapat menjadikan anda menjadi termotivasi untuk terus maju menatap masa depan.

0 comments:

Post a Comment