| Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya, semoga bermanfaat :) | Maaf jika blog ini jarang diupdate karena admin sibuk dengan tuntutan dunia nyata. |

Wednesday, July 11, 2012

Lemari es perlu semakin higienis

Lemari es perlu semakin higienis - Lemari es menjadi perabotan elektronik yang wajib dimiliki keluarga jaman sekaran. Seiring perilaku ini perusahaan lemari es terus berinovasi membuat perangkat yang ramah lingkungan, efisien dan efektif.
Salah satu contoh, produsen lemari es yang berkonsep ramah lingkungan adalah LG Electronic. Saat ini LG menanam teknologi canggih untuk memenajakan konsumen sekaligus melindungi lingkungan sekitarnya.
Di beberapa produk lemari es LG mempunyai teknologi berkemampuan membunuh bakteri yang disibut Health Guard. Perangkat ini mampu melakukan empat tahap penyaringan untuk mendapatkan udara yang segar bagi makanan dan minuman di dalam lemari es. Healt Guart memiliki komponen berupa tiga lapisan filter, satu lapisan dendoran, dan kipas.
Kipas melakukan dua fungsi yakni menghisap udara di dalam lemari es melalui filter dan menghembuskan udara dingin untuk mengoptimalkan pendinginan. Kipas ini berbeda dengan kipas pendingin dibagian lain. Sementara itu lapisan filter dan deodoran berfungsi memurnikan udara. Filter ini dilapisi asam laktat yang mensterilisasi makanan secara organik dan aman bagi kesehatan.
Menurut Refrigerator Product Marketing LG Electronic Indonesia Frangky Purnomo Angelo, teknologi tadi mampu menjaga udara di dalam lemari es secara merata dan sudah diuji oleh lembaga penelitian Interek, dan mampu menyikirkan bakteri hingga 99%.
LG juga mendesain sistem hebusan udara agar lebih efektif. Tidak seperti lemari es konvensional, lemari es LG melakukannya dari arah belakan, samping, dan depan. Sistem yang disebut Icebeam Door Cooling mendorong agar lemari es dapat melakukan pendinginan lebih cepat dan merata.
Agar lemari es LG semakin irit listrik, mereka menggunakan lampu LED untuk pencahayaannya. Kelebihan LED adalah tahan terhadap goncangan dan jangka waktu pencahanyaan sangat lama, lebih soft, tidak menimbulkan panas berlebih dan lebih lima kali lebih hemat listrik. Dalam beberapa tahun ini LG memang fokus pada fitur-fitur kesehatan.

0 comments:

Post a Comment