| Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya, semoga bermanfaat :) | Maaf jika blog ini jarang diupdate karena admin sibuk dengan tuntutan dunia nyata. |

Wednesday, July 11, 2012

Vaksinasi Pertama Didunia

Vaksinasi Pertama Didunia - Vaksinasi Pertama.
Dilakukan pada tanggal 6 Juli 1885, ilmuwan Perancis Louis Pasteur dan rekan-rekannya untuk pertama kali menyuntikan 14 dosis harian cairan sumsum tulang belakang kelinci yang mengandung virur rabies yang sudah dilemahkan. Vaksinasi ini dilakukan terhadap bocah berumur sembilan tahun bernama Joseph Meister yang sebelumnya terserang penyakit rabies. Tindakan tersebut sukses dan menandai era baru vaksinasi yang telah diperkirakan oleh Edward Jenner sekitar seabad sebelumnya.
Prosedur vaksinasi Pasteur dengan cepat ditiru diseluruh dunia. Kemudian hari, Meister menjadi penjaga Institut Pasteur hingga usia 64 tahun. Sejak 1888, karya Pasteur dilanjutkan di Institut Pasteur di Paris, tempat makam Pasteur.
Vaksinasi rabies Pasteur tidak hanya mencegah, tetapi juga mengobati penyakit tersebut. Pasteur juga membuat obat untuk mencegah penyakit antraks.

0 comments:

Post a Comment