| Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya, semoga bermanfaat :) | Maaf jika blog ini jarang diupdate karena admin sibuk dengan tuntutan dunia nyata. |

Tuesday, July 3, 2012

Membuat "Air Cooling" sederhana.

Membuat "Air Cooling" sederhana. - Membuat "Air Cooling" sederhana.
Bahan :
1. Pertama untuk membuat penghisap udara, siapkan kipas angin persegi atau biasa disebut hexos.
2. Kedua, sebagai pendingin udara siapkan kaleng almunium atau seng, berbentuk persegi. Sesuaikan ukuran kotak dengan hexos.
3. Ketiga, pendingin dapat kita gunakan es batu. Agar lebih efisien anda dapat membuat pendingin dari freezer bekas yang telah dimodifikasi.
4. Perkakas dan baut.
5. Alat las bila diperlukan.

Cara membuat :
Caranya cukup mudah anda hanya memposisikan pendingin di belakang hexos lalu gabungkan dan beri sambungan permanen, agar menjadi satu kesatuan.
Bila anda menggunakan freezer bekas, modifikasi bentuk lepengan pendingin dengan bentuk hexos agar simetris, lalu tempatkan lempengan pada kotak alumunium.
Buatlah tempat yang sempit namun lebar agar proses pendinginan air cepat, lalu rangkailah menjadi satu dengan kipas. Atur jalur kelistrikannya agar menjadi efisien penggunaanya.

Cara pemakaian :
1. Bila anda menggunakan es, isi tempat es dengan potongan es hingga penuh, dan diamkan agar kaleng menjadi berembun dan dingin.
2. Jika anda menggunakan freezer, masukan beberapa liter air ke dalam kotak almunium hingga penuh. Lalu frezzer nyalakan hingga air membeku.

3. Bila sudah mendinin kotaknya, nyalakan kipas, maka udara dingin akan keluar. Maka jadilah sebuah "Air Cooling" sederhana.

Bila postingan ini tidak masuk akal atau terlalu menghayal maafkan saya, sebab postingan ini hanyalah sebuah eksperimen yang berawal dari sebuah kreatifitas. Trims all, sudah membaca postingan saya..

0 comments:

Post a Comment