| Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya, semoga bermanfaat :) | Maaf jika blog ini jarang diupdate karena admin sibuk dengan tuntutan dunia nyata. |

Wednesday, July 11, 2012

Tata Cahaya Pada Rumah

Tata Cahaya Pada Rumah - Ubah suasana rumah dengan cahaya

mengubah atau meningkatkan estetika interior rumah, dapat kita lakukan dengan mengatur pencahayaan ruangan.
Memang gampang" susah mengatur pencahayaan, karena kita harus cermat mengatur cahaya yang berasal dari matahari dan lampu dengan sedemikian rupa agar tidak berlebih atau kekurangan. Kalau hal ini terjadi maka akan mengurangi kenyamanan penghuni rumah.

Dibawah saya sediakan kiat" yang bisa dijadikan sebagai acuan anda.
1. Gunakan gorden untuk mengatur intensitas cahaya matahari yang masuk kedalam ruangan. Perhatikan ketebalan dan warna korden. Jangan terlalu tipis atau terlalu tebal.
2. Untuk mengurangi kontras cahaya matahari yang masuk keruangan, anda dapat memilih jenis kaca yang dipakai. Jika intensitas cahaya terlalu besar, kaca film bisa anda jadikan alternatif atau menambahkan awning sebagai pelindung.
3. Jika anda memiliki furnitur atau perangkat yang indah untuk dinikmati, sebaiknya letakan furnitur atau perangkat tersebut di tempat cahaya jatuh, baik cahaya matahari maupun lampu.
4. Untuk ruangan kerja usahakan cahaya matahari atau lampu datang dari arah kiri untuk orang yang menggunakan tangan kanan, bila tangan kiri sebaliknya. Hal ini dimaksudkan agar cahaya yang datang benar-benar maksimal untuk bekerja.
5. Jika anda ingin menggunakan lampu di ruang kerja, pastikan cahaya yang dihasilkan tidak terlalu terang atau terlalu redup karena dapat merusak mata.
6. Agar mata tidak sakit saat berpindah dari satu ruang ke ruang lain, seimbangkan intensitas cahaya antara ruang dengan pencahayaan redup dan ruang dengan pencahayaan terang.
7. Untuk ruang tamu atau ruang keluarga, sebaiknya menggunakan warna terang baik bagian tembok, lantai atau atap, agar intensitas cahaya lebih terang.
8. Untuk kamar tidur, sebaiknya gunakan warna-warna pastel yang lembut agar tidur anda menjadi lebih nyaman.
 Praktekan dan rasakan hasilnya, cahaya adalah terang dunia.. Jangan biarkan duniamu gelap gulita tanpa cahaya.. Jadi Tatalah cahaya dirumah anda.. :)

0 comments:

Post a Comment